Share
Pikachu’s Indonesia Journey, Keseruan Event di Jakarta untuk Penggemar Pokémon!
Amelye Putri Dewanti
23 September 2024

The Pokémon Company dan AKG Entertainment meluncurkan Pikachu’s Indonesia Journey di Jakarta, berlangsung dari 20 hingga 29 September 2024, di Community Park PIK 2 dan Main Atrium PIK Avenue. Acara ini menawarkan berbagai pertunjukan menarik, sesi meet and greet, dan peluncuran motif batik terbaru Pikachu, hingga Pokémon Run.


Sebagai pemegang lisensi resmi Pokémon di Indonesia, The Pokémon Company dan AKG Entertainment telah meluncurkan rangkaian acara yang bertajuk Pikachu's Indonesia Journey, yang berlangsung di Jakarta. Acara ini diadakan di Community Park PIK 2 dan Main Atrium PIK Avenue dari tanggal 20 hingga 29 September 2024, dengan puncak acara pada akhir pekan, 21-22 September 2024.

pokemon 2

Susumu Fukunaga selaku Corporate Officer The Pokémon Company, menyatakan bahwa Jakarta adalah kota terakhir yang dikunjungi Pikachu dalam tur Indonesia tahun ini. Ia mengundang semua penggemar Pokémon, termasuk mereka yang telah mengikuti acara di Denpasar, Surabaya, dan Yogyakarta, untuk meramaikan acara penutupan di Jakarta.

Di Community Park PIK 2, pengunjung akan disuguhkan berbagai pertunjukan menarik, seperti Kids TV stage performance, Pikachu featuring Project VOLTAGE High, Pikachu Parade, dan penampilan spesial dari artis terkenal seperti Vidi Aldiano, Isyana Sarasvati, serta JKT48. Salah satu highlight acara adalah adanya Pikachu EDM dalam 'Pikachu Night Show' dengan pertunjukan drone yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia.

Di samping itu, Main Atrium PIK Avenue juga akan menyajikan beragam aktivitas dengan tema Pokémon, termasuk sesi meet and greet dengan berbagai karakter Pokémon, seperti Pikachu dan Eevee. Pengunjung dapat mencoba berbagai permainan kartu koleksi karakter dan melihat pameran ilustrasi TCG Pokémon.

pokemon 3

Dalam rangkaian acara ini, juga akan ada peluncuran motif batik terbaru yang dikenakan Pikachu, yaitu motif bunga. Penggemar dapat memperoleh merchandise eksklusif, seperti plush toys dan pakaian batik. Christina Lim selaku General Manager AKG Entertainment, menambahkan bahwa Pikachu’s Indonesia Journey di Jakarta juga akan diwarnai dengan Pokémon Run 2024 pada 22 September, yang diikuti oleh 5.000 peserta.

Semua kegiatan di Pikachu’s Indonesia Journey dapat diakses tanpa biaya, kecuali untuk beberapa acara tertentu. Informasi lebih lanjut bisa ditemukan melalui media sosial @Pokémonofficial.id.