Share
Pembalap Indonesia Sean Gelael Sukses Raih Podium di 24 Hours of Le Mans!
Trisha Aulia
19 June 2024

Pembalap WEC asal Indonesia, Sean Gelael, kembali mengharumkan nama bangsa setelah berhasil meraih podium di 24 Hours of Le Mans! Seperti apa perjuangannya selama balapan yang berlangsung selama 24 jam ini?


Pembalap kebanggaan Indonesia, Sean Gelael, berhasil meraih podium posisi kedua yang luar biasa di ajang balap ketahanan legendaris 24 Hours of Le Mans yang berlangsung di Circuit de la Sharte, Prancis pada Sabtu (15/6) hingga Minggu (16/6) waktu setempat.

WRT 31

Meski begitu mengesankan, pencapaian ini tentunya tidak diraih oleh Sean semata, namun juga berkat rekan-rekan setimnya di WRT 31, Augusto Farfus dan Darren Leung, yang tak kalah luar biasa. Kerja sama dan strategi jitu dari ketiganyalah yang mengantarkan WRT 31 ke podium posisi kedua 24 Hours of Le Mans.

Mewakili tim WRT 31, Sean Gelael, Augusto Farfus, dan Darren Leung, bertarung di kelas LMGT3 dengan mengendarai BMW M4 GT3 mereka. Race Story mereka di 24 Hours of Le Mans dapat dibilang sangat sulit dan menantang.

Tim WRT 31 memulai balapan dari posisi ke-15 yang menantang, mereka bahkan sempat terperosok ke posisi ke-20. Namun, berkat strategi yang matang dan keterampilan pada pembalap, mereka berhasil bangkit dan perlahan menaiki peringkat.

Di satu titik, WRT 31 bahkan sempat memimpin balapan di bawah kendali Sean. Namun, karena kondisi ban dan faktor lain, mereka harus rela kehilangan posisinya. Meskipun begitu, Sean dan timnya pantang menyerah dan berhasil mempertahankan posisi kedua hingga akhir balapan, mengamankan podium yang luar biasa setelah perjuangan selama 24 jam balapan.

WRT 31 Le Mans

Bagi Sean, pencapaian ini menyamai prestasinya di tahun 2021 saat masih tampil di kelas LMP2 bersama tim JOTA 28. “Ya Allah, Alhamdulillah. Terima kasih banyak buat semuanya yang sudah mendukung dan mendoakan saya sehingga bersama tim bisa finis kedua lagi di Le Mans. Ini jadi semacam kompensasi untuk banyak hal,” kata Sean dalam keterangan tim WRT 31.