Share
Dyson Berbagi Perawatan Rambut Bagi Pengguna Hijab dengan Allyssa Hawadi
Yuswialdyth Ardelia Almira
28 March 2023

Dalam pembahasannya bersama Allyssa Hawadi, Dyson memberikan tips mengenai perawatan rambut bagi pengguna hijab sekaligus memperkenalkan salah satu produknya yaitu Dyson Supersonic.


Pada 16 Maret 2023, Dyson mengadakan Diskusi Virtual mengenai Perawatan Kulit Kepala untuk Pengguna Hijab bersama dengan Allyssa Hawadi. Dalam sesi ini, Dyson diwakili oleh Hidayah Othman selaku Senior Design Engineer memberikan penjelasan mengenai fitur dan teknologi yang dimiliki oleh Dyson Supersonic Hairdryer yang cocok digunakan oleh pengguna hijab.

Tak ketinggalan, Allyssa Hawadi yang merupakan fashion & hijab enthusiast juga memberikan pengalamannya menggunakan Dyson Supersonic. Ia merasa sebagai pengguna hijab, banyak sekali masalah yang dialami mulai dari rambut lepek, ketombe, rontok, hingga rambut yang kering. Penggunaan Dyson Supersonic Hairdryer sangat membantu menjaga rambutnya karena berbeda dari hairdryer pada umumnya. Produk ini memberikan hasil salon dalam rumah, karena susahnya pengguna hijab untuk menemukan salon yang sesuai dengan ketentuan pengguna hijab.

Dalam kesempatan kali ini, Hidayah dan Allyssa juga memberikan tips dan trick merawat kulit kepala dan rambut bagi pengguna hijab. Allyssa berpendapat bahwa “healthy hair started with a healthy scalp”. Rambut dengan kulit kepala yang sehat otomatis membawa rambut menjadi lebih sehat juga. Oleh karena itu, perawatan kulit kepala sangat penting untuk dilakukan. Hal yang perlu dilakukan untuk menghindari timbulnya permasalahan di kulit kepala adalah memastikan rambut basah untuk kering sepenuhnya sebelum tidur atau menggunakan hijab, karena rambut lembap akan menimbulkan masalah. Selain itu, penting pula untuk mengganti hijab karena hijab yang sudah lama digunakan akan menyimpan kotoran dari keringat, minyak, maupun debu.

Pengguna hijab mungkin menemui masalah rambut yang cepat lepek sehingga perlu mencuci rambut sesering mungkin. Hidayah menjawab pertanyaan mengenai “apakah boleh mengeringkan rambut dengan hair dryer setiap hari?”. Ia berkata walaupun informasi yang tersebar di internet menganjurkan untuk tidak mencuci rambut setiap hari, manusia memiliki jenis rambut yang berbeda. Oleh karena itu, kadar seringnya mencuci rambut alangkah disesuaikan dengan keadaan rambut maupun cuaca di daerah masing-masing. Selama kita menggunakan produk heat protectant, rambut akan tetap terjaga dari heat damage.

Saat menunaikan ibadah puasa, Allyssa berkata dari pengalamannya bahwa rambut dapat cenderung lebih rontok dikarenakan dehidrasi. Oleh karena itu, penting untuk meminum air lebih banyak dari biasanya untuk mengindari dehidrasi. Selain itu, Dyson juga memberikan tips sederhana untuk merawat rambut, yaitu mencuci rambut dengan teratur sesuai jenis rambut, menggunakan kondisioner, melakukan Teknik menyisir dengan benar, dan melakukan pengeringan dengan tepat.

Pengering rambut Dyson Supersonic™ mampu menghilangkan air dari permukaan rambut dengan aliran udara berkecepatan tinggi, tanpa bergantung pada suhu panas yang ekstrem. Menggunakan teknologi Air Multiplier™, alat ini menghasilkan aliran udara dengan tekanan dan kecepatan tinggi yang memungkinkan pengguna untuk mengeringkan dan menata rambut dalam waktu yang bersamaan. Anda yang memiliki rambut tipis serta kulit kepala sensitif, aksesori Gentle air menghasilkan aliran udara yang lebih lembut dan lebih menyebar tanpa menghambat kecepatan pengeringan.