Share
Bruno Mars dan Rosé BLACKPINK Pecahkan Rekor Streaming Terbanyak dengan "APT"
Dewi Anggriani Siregar
22 October 2024

Kolaborasi Bruno Mars dan Rosé BLACKPINK dalam lagu "APT" langsung mencatat sejarah, meraih lebih dari 6,85 juta streaming di hari pertama dan menempati posisi No. 3 di Global Chart Spotify. Lagu ini menjadi salah satu debut terbesar di Top 10 Spotify.


Rosé kini memegang rekor debut solo terbesar untuk artis K-pop wanita, mengalahkan pencapaian Lisa BLACKPINK dengan "New Woman" (feat. Rosalía). Bruno Mars juga mencatat prestasi tertingginya, melampaui kolaborasi sebelumnya dengan Lady Gaga, "Die With A Smile," yang debut dengan 4,58 juta streaming.


Di hari kedua, "APT" melesat lebih tinggi dengan 10,18 juta streaming dan naik ke posisi No. 2 di tangga lagu global, di bawah "Die With A Smile." Rosé juga mencetak rekor streaming harian terbesar untuk artis K-pop wanita, melampaui "Pink Venom" dari BLACKPINK. Kesuksesan "APT" membuat saham YG Plus melonjak hingga batas tertinggi pada 21 Oktober 2024, ditutup di 3.480 won, naik 29,85%.

"APT," singkatan dari "Apartment," ditulis bersama oleh Bruno Mars dan Rosé. Lagu ini dirilis sebagai single mandiri, dengan gaya pop-rock ceria dan fun, menampilkan chemistry unik mereka. Rosé menampilkan sisi berbeda dari dirinya, dengan cerita cinta ringan dan harmoni vokal yang memikat, jauh dari citra rapuh di lagu sebelumnya, "On The Ground," atau patah hati di "Gone."