Share
“Brighter Together: Everyone Contributes”: Ajak Semua Berkolaborasi untuk Menciptakan Dampak Positif
Putrika Annaya Salsabila
22 July 2024

Guinness melanjutkan campaign bertema ‘Brighter Together: Everyone Contributes’ untuk bersama-sama menciptakan dampak positif berkelanjutan.


Guinness, brand minuman ikonis asal Irlandia, meluncurkan babak baru dari kampanye Brighter Together yang telah diluncurkan pada Oktober 2023 dengan tema ‘Brighter Together: Everyone Contributes’. Kampanye ini mengajak masyarakat untuk menggali potensi kreativitas kolektif dalam rangka menciptakan dampak positif yang berkelanjutan.

Mengusung konsep ‘everyone contributes’, Guinness merayakan kekuatan kebersamaan dengan menekankan bahwa setiap individu, dari berbagai latar belakang, memiliki peran dalam mendorong inovasi. Brighter Together adalah tentang lebih dari sekadar berkumpul; tapi juga tentang menyatukan ide-ide segar untuk menciptakan sesuatu yang melampaui batasan.

“Semangat Guinness adalah menyatukan individu dan komunitas dengan semangat dan visi yang serupa dalam kebersamaan yang bermakna di berbagai hal. Di Brighter Together, Guinness bersemangat melihat individu dan komunitas membangun percakapan kreatif yang sinamis,” sambut Bayu Hanandhika, Marketing Manager Guinness Indonesia.

Guinness 1

Bayu melanjutkan, “Tahun ini, kami menambahkan ‘everyone contributes’ sebagai semangat kolektif. Siapa pun, dari berbagai latar belakang dan pengalaman, bisa berpartisipasi menjadi pendorong kreativitas dan inovasi. Bersama kita bawa ide-ide gila yang belum pernah terpikirkan sebelumnya, ciptakan karya-karya melampaui batas yang bisa bermanfaat bagi kita semua.”

Salah satu contoh inspiratif dari kampanye ini adalah peluncuran Bright Box, sebuah inovasi ramah lingkungan yang dikembangkan bersama Farid Stevy dan kolektif seni GudRnD. Bright Box adalah perangkat multifungsi yang tidak hanya berfungsi sebagai loker penyimpan tetapi juga pengisi baterai ponsel, yang dibuat dari bahan upcycled seperti plastik, kaleng, dan botol.

Diperkenalkan pada 10 Juli 2024 di Jakarta Selatan, Bright Box dirancang untuk mengurangi gangguan saat bersosialisasi, sekaligus mengurangi jejak ekologis.

Guinness 2

Selain itu, Brighter Together mengundang berbagai komunitas untuk ikut berperan. Komunitas pesepeda Psychloop, kolektif musik LaMunai Records, dan komunitas kuliner Warpopski bergabung dalam gerakan ini, membuktikan bahwa semangat kolaborasi melintasi berbagai bidang.

“Kami akan mendorong gerakan-gerakan yang enggak cuma positif untuk lingkungan, tapi juga untuk passion dan profesionalitas kita, seperti musik, art, F&B, dan olahraga beserta komunitas-komunitasnya, atau bahkan kegiatan lainnya. Tunggu saja tanggal mainnya,” ujar Bayu.

Guinness 3

Guinness juga membuka peluang bagi semua orang berusia 21 tahun ke atas untuk bergabung dalam inisiatif ini dan menjadi bagian dari perjalanan inovasi. Dengan mengikuti Instagram @guinnessid, Anda bisa mendapatkan update terbaru dan mengirimkan ide serta profil komunitas Anda untuk berkolaborasi dengan tim Guinness.

Rasakan semangat Brighter Together: Everyone Contributes, nikmati minuman secara bertanggung jawab, dan jadilah bagian dari gerakan yang menginspirasi serta menciptakan dampak positif bersama Guinness.