Share
BLACKPINK Sukses Menggemparkan Panggung Utama Coachella 2023 dengan Penampilan Spektakuler
Trisha Aulia
17 April 2023

Menjadi artis K-Pop pertama yang mengukir sejarah sebagai headliner Coachella, BLACKPINK berhasil membawakan penampilan yang legendaris di panggung utama festival tahun ini.


Pada Sabtu (15/4), penampilan BLACKPINK yang telah lama dinantikan berlangsung meriah di panggung utama Coachella. Membawakan lagu-lagu andalan mereka dari album debut hingga yang terkini, BLACKPINK berhasil memukau ratusan ribu penonton yang hadir di festival musik tersebut.

Malam itu, panggung utama Coachella diterangi dengan lampu neon berwarna pink yang ikonis. Sorakan nama BLACKPINK bergema di udara, menandakan bahwa girl group tersebut siap untuk tampil. Keempat anggota BLACKPINK – Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rosé – memasuki panggung dan membuka penampilan mereka dengan lagu ‘Pink Venom’. Sejumlah 125.000 penonton yang hadir ikut bernyanyi bersama BLACKPINK, melantunkan setiap lirik tanpa satupun kesalahan. Hal tersebut semakin membuktikan popularitas BLACKPINK secara internasional. Bahkan, tidak sedikit terlihat lightstick BLACKPINK di antara para penonton.

Selama hampir dua jam berturut-turut, BLACKPINK membawakan 18 lagu populer dari diskografi mereka, termasuk ‘Kill This Love’, ‘How You Like That’, ‘Pretty Savage’, ‘Tally’, ‘Playing With Fire’, ‘BOOMBAYAH’, ‘Forever Young’, bahkan lagu debut ‘WHISTLE’. Setiap lagu dinyanyikan dengan energi yang luar biasa dan BLACKPINK membuat penampilan headline di Coachella ini terasa seperti konser mereka sendiri.

Tidak hanya tampil sebagai grup, keempat anggota BLACKPINK juga bergiliran menunjukkan pesona tersendiri melalui penampilan solo masing-masing. Diawali dengan Jennie yang membawakan lagu ‘You & Me’, rangkaian penampilan solo ini selanjutnya diikuti oleh Jisoo yang baru saja debut solo dengan lagunya yang bertajuk ‘Flower’. Setelah Jisoo, sang vokalis utama Rosé hadir di panggung dengan suara merdunya dan memukau para penonton dengan lagu ‘Gone’ serta ‘On The Ground’. Lisa menjadi anggota terakhir yang tampil dengan membawakan ‘Money’. Ia tanpa gagal membuat para penonton tergila-gila meskipun mendapatkan giliran penampilan solo terakhir.

Penampilan BLACKPINK di panggung utama Coachella menjadi momen legendaris yang mustahil untuk dilupakan. Selain menciptakan sejarah sebagai artis K-Pop pertama yang tampil di Coachella sebagai headliner atau bintang utama, penampilan BLACKPINK ini juga berhasil mencetak rekor lain yang tidak kalah mengesankan. Disamping 125.000 penonton yang hadir, penampilan BLACKPINK juga disiarkan secara langsung lewat YouTube dan menarik hampir tiga juta penonton selama berlangsungnya acara. Dengan suara, gaya, dan karisma mereka, BLACKPINK berhasil mencuri perhatian penggemar dari seluruh penjuru dunia, bahkan menjadi penampilan Coachella yang paling banyak di-streaming dalam sejarah.

Mendapatkan kesempatan untuk tampil sebagai bintang utama di salah satu festival musik terbesar di dunia menjadi pencapaian yang luar biasa hebat bagi BLACKPINK. Mereka tidak lupa menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada para penggemar serta Coachella yang telah mewujudkan kehormatan besar ini. “Harus saya katakan, ini benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan. Alasan kami berempat bisa hadir di sini adalah karena Anda,” ujar Rosé.