Share
Balenciaga Rilis “Paris Sneaker”, Sepatu Butut yang Dibandrol dengan Harga Tinggi
Dewi Anggriani Siregar
11 May 2022

Balenciaga baru-baru ini kembali menghebohkan publik dengan memperkenalkan produk sepatu terbaru mereka. Menariknya, sepatu kets keluaran jenama mode mewah yang satu ini merupakan sepatu kets usang sobek yang tampak kotor dan lusuh.


Koleksi terbarunya ini adalah sepatu kets "Paris Sneaker" yang dapat dipesan secara pre-order dengan edisi terbatas yakni 100 pasang berwarna merah, hitam, dan putih. Sepatu kets ini memiliki varian high top dan mule yang dibandrol seharga 625 dolar AS atau sekitar Rp 9 juta, dan 495 dolar AS atau setara dengan Rp 7,2 juta.

Sepatu kets butut tersebut memiliki desain sobekan di seluruh bagian dan sisinya. Bahkan hingga bagian alas bawah dan tali sepatu pun tampak kotor, rusak dan bernoda. Terdapat logo merk dan logo grafiti dengan warna kontras yang tercetak di bagian ujung sepatu dan area sol.

Paris Sneaker ini dirilis lebih dulu di Korea Selatan pada 25 Maret dan pada 9 April di China. Sementara untuk perilisan secara umum di seluruh dunia bisa didapatkan melalui situs resmi Balenciaga pada 9 Mei mendatang.

Tersedia dalam edisi terbatas, Demna yang merupakan Direktur dari Balenciaga pun menjelaskan bahwa sepatu unik tersebut dimaksudkan sebagai barang yang dapat dipakai seumur hidup. Meski sepatu dengan tampilan butut seperti itu dianggap memiliki nilai estetika yang tinggi, produk keluaran Balenciaga kali ini juga sukses membuat netizen kebingungan dengan inovasi terbaru rumah mode tersebut.