Share
Ana de Armas Bintangi Spin-off John Wick, "Ballerina," Siap Rilis di Tahun 2025 Mendatang!
Dewi Anggriani Siregar
30 September 2024

Kabar gembira bagi penggemar John Wick dan Ana de Armas! Dunia John Wick akan kembali ke layar lebar melalui film spin-off bertajuk Ballerina. Film ini melanjutkan aksi menegangkan yang dikenal dari waralaba yang dibintangi Keanu Reeves, dengan Ana de Armas sebagai pemeran utamanya.


Ballerina menampilkan bintang-bintang besar Hollywood, termasuk Ana de Armas, Keanu Reeves, dan Norman Reedus. Film ini disutradarai oleh Len Wiseman, yang sebelumnya dikenal melalui karya-karya seperti Underworld dan Total Recall. Sementara itu, naskahnya ditulis oleh Shay Hatten dan Derek Kolstad, penulis yang telah berkontribusi pada beberapa film dalam seri John Wick.

Ceritanya berfokus pada karakter bernama Eve, diperankan oleh Ana de Armas, yang mencari balas dendam atas kematian keluarganya. Dalam perjalanannya, Eve bertemu Winston (diperankan oleh Ian McShane), yang melatihnya menjadi seorang pembunuh bayaran yang terlibat dengan organisasi Ruska Roma, kelompok yang pernah muncul dalam film John Wick sebelumnya. Keanu Reeves juga akan muncul kembali sebagai John Wick dalam film ini, memberikan tambahan aksi yang dinantikan oleh para penggemar.

Ballerina, yang diproduksi oleh Lionsgate, dijadwalkan tayang pada 6 Juni 2025. Awalnya, proyek ini dimulai pada tahun 2022 dengan rencana tayang pada Juni 2024. Namun, film ini mengalami penundaan satu tahun hingga akhirnya ditetapkan untuk rilis pada Juni 2025. Penundaan tersebut mendapatkan dukungan dari Chad Stahelski, sutradara film John Wick, yang berharap peningkatan dalam adegan-adegan aksinya. Sebagai catatan, John Wick: Chapter 4 yang rilis pada tahun 2023 berhasil meraih kesuksesan besar dengan pendapatan global sebesar 440 juta dolar AS (Rp 6,6 triliun).