Share
Gerai Kopi % Arabica Berikan Elevasi untuk Pengalaman Minum Kopi
Salsabila Andika Putri
02 March 2023

Memberikan pengalaman meminum kopi yang berbeda, gerai % Arabica di bilangan Senopati menunjukkan betapa seriusnya mereka perihal kopi dengan kualitas yang baik.


HighEnd Magazine mendapatkan kesempatan berkunjung ke outlet % Arabica yang baru saja di buka di Jalan Taman Gunawarman Timur No. 6. Berbeda dari outlet-outlet lainnya, gerai kelima dari % Arabica ini memiliki fasilitas roastery pertama di Indonesia.

Sebagai suatu hal yang baru, roastery dari % Arabica ini menjadikan sebuah bukti konkret bahwa % Arabica sangat serius dalam memperkuat status mereka sebagai key player untuk bisnis kopi di Indonesia. Chain coffee shop yang didirikan oleh pengusaha asala Jepang, Kenneth Shoji ini memberikan kualitas terbaik lewat biji kopi terpilihnya.

% Arabica blend masih menjadi yang terfavorit, dengan ada beberapa line up single origin terbaik dari berbagai penjuru dunia seperti seperti Nikaragua, Ethiopia, Palestina, dan Ghana. Dengan teknik yang mumpuni biji kopi akan ditunggu selama 2 hari dengan tujuan mendapatkan hasil yang maksimal. Tak hanya itu, biji kopi yang sudah melalui proses roasting akan disuguhkan pada pelanggan hanya untu 2-3 hari saja. Diluar jangka waktu yang berkualitas, biji kopi tidak akan lagi dipakai.

Pembukaan gerai baru sekaligus roastery di Senopati - Gunawarman memberikan elevasi pengalaman minum kopi di area paling diminati oleh khalayak ramai. Jika pergi ke gerai % Arabica kita akan menemukan kesan arsitektur kolonial Belanda, jendela kaca luas bergaya, arsitektur tradisional Jawa, dan ketelitian Arabika dalam seni pembuatan kopi yang semuanya dirancang secara apik oleh firma desain Ciguë, yang berbasis di Paris.

Pemanggang kopi antik Probat UG22, menjadi bagian tengah dari struktur bangunan % Arabica menjadi inspirasi desainnya. Dengan adanya mesin roastery sebagai center piece, pengunjung bisa melihat aktivitas pemanggangan biji kopi dari area lantai atas mezzanine, lorong, dan lantai dasar. Bangunannya dilengkapi dengan jendela dari lantai ke langit-langit untuk membiarkan cahaya alami sebanyak mungkin masuk ke outlet dua lantai. Coffee shop ini juga memiliki teras besar yang menghadap ke jalan dan menyambut tamu terletak di bagian depan gedung.