Setidaknya Sekali Seumur Hidup, Anda Wajib Coba 5 Aktivitas Pemacu Adrenalin Ini

Travel17 September 2021

By Rambu Moara

Setidaknya Sekali Seumur Hidup, Anda Wajib Coba 5 Aktivitas Pemacu Adrenalin Ini

Aktivitas pemacu adrenalin selalu memberikan pengalaman liburan yang berbeda dari biasanya. Jika Anda seorang thrill seekers atau ingin mencari perspektif baru untuk melawan fobia, coba lima aktivitas menantang ini.


Siapapun pasti memiliki ketakutan pada suatu hal atau sering disebut fobia. Misalnya fobia pada hewan buas, atau fobia pada ketinggian. Setiap kali diharuskan berhadapan dengan fobia pasti akan mendatangkan ketakutan. Namun, terkadang bukanlah sesuatu yang buruk saat kita diharuskan untuk melawan rasa takut dan menghadapi fobia tersebut. Bahkan itu bisa menjadi obat yang membawa perspektif baru bagaimana kita melihat fobia tersebut.

Jika Anda punya fobia pada ketinggian atau fobia pada laut dan ingin mencari perspektif baru bagaimana Anda melihat fobia tersebut, beberapa aktivitas ini bisa dicoba untuk merasakan sensasi adrenalin yang terpacu. Mari simak lima aktivitas menarik rekomendasi HighEnd.

Skydiving Palm Jumeirah, Dubai

Siapa yang tidak tahu skydiving? Untuk merasakan sensasi terbang dari angkasa, HighEnd merekomendasikan Palm Jumeirah, Dubai sebagai tempat terbaik untuk ber-skydiving. Di sana, Anda bisa melihat pemandangan teluk persia dan mewahnya kota Dubai dari langit. Anda juga tidak perlu takut karena Anda akan terjun didampingi bersama dengan skydiver profesional, sehingga Anda tidak perlu ragu, jika ingin mencoba aktivitas satu ini.

Paragliding Interlaken, Swiss

Aktivitas satu ini tidak hanya menunjukan indahnya pemandangan dari ketinggian, tapi juga memberi beberapa manfaat kesehatan jika Anda berniat mempelajarinya. Manfaat kesehatan yang diberikan yaitu seperti memiliki postur yang kuat dan stabil.

Salah satu tempat yang harus Anda kunjungi jika ingin melakukan paragliding yaitu Interlaken, Swiss. Indahnya pemandangan gunung, danau, dan pedesaan akan membantu mengurangi rasa takut Anda pada ketinggian. Sama seperti skydiving, Anda juga tidak perlu khawatir karena ada tenaga profesional yang membantu Anda selama melakukan aktivitas tersebut.

Cave Diving El Cenote, Kuba

Biasanya cave diving dilakukan oleh tenaga profesional untuk melakukan penyelidikan ilmiah terhadap kapal karam atau studi laut. Namun, cave diving juga bisa dilakukan oleh wisatawan yang ingin menyelam. Untuk merasakan penyelaman gua yang indah dan menantang, Anda bisa coba ke El Cenote di Kuba. Di sana, mata Anda akan disegarkan dengan formasi gua dan terumbu karang cantik. Meski belum bisa dieksplore secara menyeluruh, Anda dibatasi untuk bisa menyelam sejauh 100 kaki dari pintu masuknya sendiri.

Bungee Jumping Macau Tower, Macau

Meski banyak orang berpikir bahwa bungee jumping adalah aktivitas terburuk, bukan berarti Anda tidak boleh mencobanya. Bungee jumping justru menjadi cara sempurna untuk menghadapi ketakutan Anda seperti takut ketinggian, takut akan ruang terbuka atau terbalik.

Jika ingin melakukan bungee jumping yang menantang, silahkan mencobanya di Macau Tower. Dengan ketinggian 233 meter di atas tanah, Anda bisa hampir mencapai permukaan tanah hanya dengan 6 detik dan akan memantul kembali ke atas. Tapi jika Anda ingin bungee jumping dibawah 50 meter, Anda bisa mencobanya di Bali Tower, Kuta karena memiliki tinggi 45 meter.

Edge Walking CN Tower Toronto, Canada

Berbeda dari 3 aktivitas sebelumnya, edge walking tidak membuat Anda terjun langsung dari ketinggian, melainkan memberikan sensasi berada di tepi tower tertinggi dan berjalan di sana. Tempat yang terkenal untuk melakukan edge walk adalah CN Tower Toronto. Meski bisa membuat merinding, perjuangan anda melawan ketakutan akan terbayar dengan melihat pemandangan kota Toronto secara 360 derajat.