Segarkan Harimu dengan 5 Resep Smoothies Pilihan yang Lezat

Wine & Dine30 July 2021

By Clara E.B Sagala

Segarkan Harimu dengan 5 Resep Smoothies Pilihan yang Lezat

Tingkatkan imun dan kembalikan energi Anda dengan smoothies, minuman yang lezat dan menyehatkan.


Selama menghadapi pandemi global Covid-19, asupan nutrisi serta olahraga yang cukup kini menjadi hal yang sangat penting. Oleh karena itu mengonsumsi smoothies menjadi salah satu pilihan terbaik dalam memberikan asupan vitamin untuk tubuh kita. Setelah berolahraga dan juga kelelahan setelah bekerja sepanjang hari, tubuh memerlukan zat-zat yang bisa memperbaiki segala kerusakan otot, mengembalikan energi, serta memberikan asupan cairan dan mineral. Berikut beberapa resep smoothies terbaik yang dapat membantu Anda tetap fit.

1. Green smoothie

Smoothie ini memberikan rasa yang segar dan kaya akan vitamin C yang akan menjadi penyemangat harimu. Bagi Anda yang kurang menyukai rasa sayuran hijau, tidak perlu khawatir tentang rasanya yang buruk, sebab campuran Kale, lemon, nanas, dan apel adalah perpaduan rasa yang sempurna. Green smoothie juga mampu membersihkan dan mencerahkan kulit.

2. Berry Mint Smoothie

Siapkan jus buah beri dan nektarin kemudian aduk merata, dan setelah itu masukkan parutan daun mint. Gunakan air kelapa sebagai pengganti cairannya. Anda dapat memulai hari dengan minuman yang menyegarkan ataupun meminumnya sebelum berolahraga.

3. Summer Sunset Smoothie

Untuk membuat summer sunset smoothie, Anda hanya membutuhkan 1 cup semangka, 1 cup pepaya matang, 1 buah jeruk Sunkist yang diperas, dan es batu. Kandungan lycopene pada campuran buah semangka dan pepaya mampu menghidrasi kulit, kaya akan antioksidan dan anti inflamasi. Vitamin C yang terkandung dari campuran jeruk menciptakan rasa yang menyegarkan serta berfungsi sebagai anti aging.

4. Oatmeal banana smoothie

Smoothie yang kaya akan serat dan nutrisi, dapat menjadi pilihan terbaik untuk sarapan Anda. Campurkan satu buah pisang, susu rendah lemak, serta oatmeal yang telah masak. Anda dapat mengganti susu dengan dengan almond atau soy milk sesuai selera.

5. Cucumber ginger smoothie

Tingkatkan imunmu dengan cucumber ginger smoothie. Jahe memiliki khasiat yang baik bagi tubuh, selain membantu menurunkan berat badan, jahe juga dapat mengatasi peradangan, meningkatkan imunitas tubuh, dan menurunkan gula darah. Campuran mentimun dapat memberikan sensasi segar dan menghindari tubuh dehidrasi atau kekurangan cairan.