Share
Rahasia Selena Gomez Menjalani Hidupnya dengan Kondisi Bipolar
Shela Dhamayanti
19 April 2022

Di beberapa kesempatan, penyanyi cantik Selena Gomez sering membicarakan tentang gangguan bipolar yang dialaminya serta bagaimana cara dia mengatasinya.


Gangguan bipolar merupakan gangguan mental yang ditandai dengan perubahan drastis pada suasana hati. Berdasarkan data World Health Organization di tahun 2017, ada sekitar 45 juta orang di seluruh dunia yang menderita gangguan bipolar. Gangguan ini salah satu penyebab utama kematian bunuh diri di seluruh dunia.

Selena pertama kali mengungkap dirinya mengalami gangguan bipolar pada tahun 2020. Ia akhirnya mengerti mengapa perasaannya kerap naik dan turun secara ekstrem. Maka dari itu, Selena mengatakan bahwa akhirnya ia memberanikan diri untuk mengunjungi rumah sakit jiwa untuk membahas gangguan mentalnya tersebut.

“Aku datang ke rumah sakit jiwa terbaik di Amerika yakni Rumah Sakit McLean. Aku menjelaskan bahwa setelah bertahun-tahun banyak hal yang berbeda, aku menyadari kalau aku mengalami bipolar,” ungkap Selena.

Cara Mengatasi Bipolar

Selena sempat vakum dari media sosial. Menurutnya mengurangi penggunaan media sosial dapat meredam rasa kecemasan. National Institute of Mental Health melaporkan bahwa penggunaan media sosial dapat meningkatkan risiko gangguan mental pada remaja usia 18-25 tahun. Maka dari itu, Selena sempat berhenti bermain sosial media agar lebih tenang.