Mengenal Rosehip Oil dan Segudang Manfaatnya Bagi Kecantikan

Beauty26 September 2021

By Clara Enocensia

Mengenal Rosehip Oil dan Segudang Manfaatnya Bagi Kecantikan

Memberikan segudang manfaat, rosehip oil dipilih sebagai bahan dasar utama dalam berbagai produk kecantikan.


Rosehip oil saat ini sedang naik daun karena kehadirannya di berbagai produk kecantikan. Minyak ini dihasilkan oleh biji buah rosehip liar. Rosehip dipercaya dapat mengatasi berbagai permasalah kulit karena memiliki kandungan asam linoleat, tokoferol dan karotenoid yang tinggi. Selain itu, rosehip oil dipercaya bisa menghidrasi kulit sekaligus menenangkan kulit yang stress. Sehingga banyak brand kecantikan yang memilih kandungan tersebut untuk menjadi bahan utama yang berkhasiat nyata. Berikut adalah manfaat rosehip oil bagi kesehatan kulit.

1. Melembabkan Kulit Kering

Kandungan mineral dan vitamin pada rosehip oil dapat menutrisi kulit yang kering akibat kekurangan mineral. Aplikasikanlah rosehip oil secara rutin untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan glowing.

2. Anti Aging

Kaya akan vitamin C dan antioksidan, rosehip oil bekerja dengan efektif dalam memperbaiki kerusakan akibat paparan sinar matahari dan mencegah munculnya garis-garis halus. Gunakan rosehip oil secara rutin untuk melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan.

3. Mencegah Jerawat

Komedo dan jerawat salah satu masalah kulit yang paling sering dialami, namun sulit untuk dihindari. Retin-A pada produk minyak ekstrak biji rosehip dan kandungan Phenols di dalamnya ampuh untuk melawan bakteri, sehingga dapat mencegah pertumbuhan jerawat.

4. Mencerahkan Kulit

Vitamin A dan C yang dimiliki rosehip oil, merupakan bahan natural yang bisa memperbaiki kulit kusam. Tak hanya mencerahkan warna kulit, kandungan ini juga bisa membuat wajah lebih glowing dan halus.