Kaya akan Antioksidan, Berikut Berbagai Manfaat Almond Oil untuk Kecantikan

Beauty14 October 2021

By Clara Enocensia

Kaya akan Antioksidan, Berikut Berbagai Manfaat Almond Oil untuk Kecantikan

Minyak almond kaya akan nutrisi seperti protein, mineral, lemak tak jenuh, dan berbagai macam vitamin. Hal inilah yang menyebabkan minyak almond sering digunakan sebagai minyak esensial untuk aromaterapi dan produk perawatan kulit. Tak hanya itu almond oil juga memiliki sifat anti inflamasi serta kaya akan vitamin D yang bekerja untuk menenangkan kulit dari iritasi. Simak ulasan berikut mengenai berbagai manfaat lain dari minyak almond untuk kecantikan.

1. Meredakan kerusakan kulit akibat paparan sinar UV

Almond oil dapat melindungi kulit wajah dari sinar matahari, bahkan memperlambat penuaan dan mengatasi kerusakan yang terjadi pada kulit akibat paparan sinar UV. Sebab vitamin E yang terkandung di dalam almond oil merupakan antioksidan yang membantu menjaga kulit.

2. Mengurangi lingkar hitam di bawah mata

Penggunaan minyak almond secara rutin bisa membantu memudarkan lingkar hitam di bawah mata. Cara menggunakannya pun mudah, yaitu cukup dengan mengoleskan sedikit minyak almond di area lingkar hitam dan memijatnya dengan lembut. Diamkan selama semalam, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih setelah bangun tidur.

3. Menghidrasi dan membuat kulit lebih glowing

Sifat antibakteri pada almond oil dapat digunakan untuk mengobati jerawat dan membuat kulit wajah menjadi bersih. Lebih dari itu, almond oil juga mampu membantu menghidrasi kulit wajah dan meremajakan jaringan kulit kering.

Apabila Anda rutin memakainya, maka almond oil akan membuat kulit wajah terlihat lebih glowing secara alami. Bahkan Anda tidak perlu khawatir kulit terlihat berminyak. Pasalnya, almond oil bekerja lebih cepat meresap ke dalam kulit dan meninggalkan efek glowing di wajah.