Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Hati-hati, Inilah 4 Kesalahan Fatal yang Dilakukan Ketika Merawat Wajah

Beauty04 April 2022

By Shela Dhamayanti

Hati-hati, Inilah 4 Kesalahan Fatal yang Dilakukan Ketika Merawat Wajah

Beberapa orang masih merasakan hasil yang tidak maksimal walaupun sudah melakukan berbagai perawatan wajah. Oleh karena itu, untuk mendapat wajah yang berseri, Anda perlu memahami trik yang tepat dalam melakukan perawatan.


Walaupun sudah menjadi rutinitas setiap hari, perawatan wajah yang dilakukan tidak boleh sembarangan, harus disesuaikan dengan kebutuhan jenis kulit masing masing. Bagi Anda merasa hasilnya tidak maksimal mungkin saja ada trik yang salah. Berikut empat kesalahan fatal dalam melakukan perawatan wajah.

1. Terlalu Sering Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah memang diperlukan dalam perawatan. Akan tetapi, jika Anda berpikir semakin sering membersihkan, maka kondisi kulit akan bersih. Hal ini tentu saja salah. Penjelasan dari Vivian Shi, MD, dokter kulit dan asisten professor di University of Arizona, Amerika Serikat mengatakan, “ketika Anda membersihkan wajah terlalu sering, sabun yang digunakan pada wajah bisa menghilangkan seluruh lapisan teratas minyak pada kulit wajah. Hal tersebut dapat memicu pelepasan minyak lebih banyak, sehingga mengakibatkan pori-pori tersumbat dan menghasilkan komedo.”

2. Dosis Skincare Berlebihan

Untuk mempertimbangkan kandungan dalam skincare, Anda perlu memperhatikan takarannya. Dosis yang berlebihan dalam produk perawatan juga berbahaya bagi kulit. Kulit wajah menjadi alergi serta terjadi peradangan.

3. Tidak Melakukan Eksfoliasi

Salah satu jenis perawatan kulit yang sangat penting adalah eksfoliasi. Tujuan ini untuk membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk. Sel kulit mati yang menjadi penyebab masalah kulit, seperti jerawat dan komedo.

4. Tidak Menggunakan Sunscreen

Jangan pernah abaikan perawatan satu ini. Jika Anda melewatkannya, kulit wajah akan menjadi kusam dan kering, karena kehilangan nutrisi serta kelembaban. Terkena paparan sinar matahari secara langsung membuat kondisi kulit akan memburuk dan menimbulkan flek hitam.

BACA JUGA: Masihkan Anda Sering Memencet Jerawat? Inilah Dampak Buruknya bagi Kulit Anda