Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Dessert Lezat Khas China yang Cocok untuk Dijadikan Hidangan di Moment Tahun Baru

Wine & Dine31 December 2021

By Clara Enocensia

Dessert Lezat Khas China yang Cocok untuk Dijadikan Hidangan di Moment Tahun Baru

Dessert khas China berikut ini cocok untuk makan malam saat momen Natal dan Tahun Baru.


China merupakan satu dari sekian banyak negara yang kulinernya begitu digemari banyak orang. Kuliner China pun telah tersohor hampir ke berbagai negara di dunia. Mulai dari hidangan pembuka sampai hidangan penutup khas China memiliki rasa dan cara penyajian yang menarik. Mari simak berbagai dessert khas negeri tirai bambu yang juga memiliki tampilan yang menawan.

1. Dragon’s Beard Candy

Dragon’s Beard Candy tidak hanya sekedar permen di China, tetapi juga dianggap sebagai seni tradisional karena berasal dari Dinasti Han. Permen ini berbentuk benang karena terbuat dari gula berputar yang sangat lengket.

Permen ini mudah meleleh, dan menjadi lebih lengket jika terkena suhu tinggi. Makanan ini umumnya dijual di pinggir jalan, atau di warung dekat tempat tujuan wisata populer.

2. Red Bean Bun

Salah satu bahan utama dalam camilan dan dessert manis ini adalah kacang merah. Meskipun mungkin terdengar asing, namun pasta kacang merah dan isian kacang merah dalam bakpao ternyata sangat lezat.

3. Egg Tart

Egg tart atau egg custard tart merupakan kudapan kue panggang dimana bagian luarnya terasa krispi namun sangat lembut di dalam karena diisikan podeng telur.

4. Tanghulu

Tanghulu, atau “manisan apel Tiongkok” merupakan camilan bergaya Beijing kuno yang terdiri dari tusuk sate dengan buah apel yang dicelupkan pada gula cair, kemudian dikeringkan.