Cara Menggunakan Essence yang Tepat Agar Meningkatkan Kecantikan Wajahmu

Beauty21 April 2021

By Clara Sagala

Cara Menggunakan Essence yang Tepat Agar Meningkatkan Kecantikan Wajahmu

Essence adalah vitamin harian yang wajib dikonsumsi sebelum kamu menggunakan pelembap, serum, atau riasan wajah.


Dalam mengaplikasikan urutan yang tepat setiap pemakaian produk perawatan wajah, sebenarnya cukup sederhana. Mulai dari membersihkan wajah terlebih dahulu dengan pembersih, kemudian dengan penggunaan pelembab, dan selesaikan dengan tabir surya. Namun ketika harus menambahkan produk serum, retinol, face oils, dan essence dalam rangkaian rutinitas perawatan wajah tersebut, urutan dan cara pengaplikasian produk tersebut menjadi sangat membinggungkan. Untuk mengatasi hal tersebut, mari kita cari tahu lebih dalam tentang pengertian essence dan kegunaanya.

Essence adalah vitamin harian yang wajib digunakan sebelum kita menggunakan pelembap, serum, atau riasan wajah. Produk Essence ini juga mampu mengikat molekul air di dalam kulit sehingga wajah terhindar dari kekeringan sepanjang hari. Essence juga digunakan setelah yakin kulit bersih dan dilanjutkan dengan mengaplikasikan toner agar pH wajah kembali normal, kita dapat memulai rutinitas perawatan dengan produk essence.

Pada umumnya, essence adalah produk pertama yang digunakan karena teksturnya yang cair cepat menyerap ke dalam lapisan kulit. Namun, beberapa essence memiliki tekstur yang mirip dengan serum dan bahkan ada yang lebih kental, sehingga terkadang essence bisa digunakan setelah serum. Selain itu yang berbeda dari essence dan serum adalah isi kandungannya. Kedua produk ini mengandung zat aktif untuk merawat kulit, hanya saja konsentransi kandungan essence lebih tinggi.