Share
‘Where Your Senses Feast’, Manjakan Indera di Festival Kuliner Marina Bay Sands Singapura
Annisa Laksmi
17 May 2023

Dapatkan pengalaman bersantap yang menakjubkan di Marina Bay Sands pada tanggal 15 sampai 28 Mei 2023 dalam festival kuliner ‘Where Your Senses Feast’.



Marina Bay Sands tak hentinya menyuguhkan yang terbaik bagi para tamunya. Melalui serangkaian festival, resor terpadu yang ikonik di Singapura ini senantiasa menginspirasi dan memperdalam keterlibatan pengunjung melalui berbagai kegiatan tematik yang menarik.

Setelah event penuh seni 'Where Art Takes Shape' yang digelar awal tahun ini, kini Marina Bay Sands menghadirkan festival kuliner dan wine yang spektakuler dengan berbagai pengalaman istimewa. Lebih dari 30 acara inovatif terdapat dalam rangkaian acara festival ini.

Inilah 5 acara rekomendasi HighEnd dari festival ‘Where Your Senses Feast’ di Marina Bay Sands Singapore di bulan Mei ini!

1. Pengalaman bersantap paling memanjakan sensori: Dining in the World of teamLab
Diluncurkan pada 17 Mei, pengalaman bersantap di dunia teamLab akan dimulai dengan canape dan champagne dalam karya seni gemerlap, Crystal Universe, sebelum melanjutkan ke galeri Transcending Boundaries. Ruang instalasi yang megah ini menampilkan air terjun interaktif mempesona setinggi enam meter yang mengalir turun dari dinding dan ke lantai. Di sini, nikmati rangkaian hidangan mewah dari KOMA Japanese Restaurant dan Sushi Bar yang dipadukan secara harmonis dengan sake dan wine.

2. Pengalaman bersantap bertabur bintang: Six Star Dinner
Sebuah persembahan kolaborasi oleh Chef tamu dari restoran-restoran berbintang Michelin, Chef Stefan Stiller dari restoran mewah Shanghai Taian Table (bintang tiga), maestro kuliner Chef Tetsuya Wakuda dari Waku Ghin (bintang dua), serta Executive Chef Greg Bess dari CUT by Wolfgang Puck (bintang satu). Diadakan secara eksklusif hanya untuk dua malam, 19 dan 20 Mei 2023, jamuan makan malam ini semakin semarak dengan pertunjukan langsung teater, juga pementasan dan kecanggihan audio-visual kelas dunia. Acara multi-sensori ini diadakan di pavilium pop-up inovatif di Event Plaza Marina Bay Sands.

3. Pengalaman bersantap buffet yang paling mengesankan: An Epicurean Journey at RISE
Hanya tersedia pada satu hari, yaitu pada tanggal 27 Mei 2023, makan siang spektakuler ini menghadirkan sajian-sajian khas dari empat restoran Marina Bay Sands yang telah diakui melalui berbagai penghargaan. Cicipi beef wellington dan pecan pie ikonik dari Bread Street Kitchen & Bar, homemade French charcuterie dari Bistro & Oyster Bar, dim sum lezat dari Mott 32 Singapore, dan juga live pasta wheel station dan gelato cart khas LAVO Italian Restaurant & Rooftop Bar dalam satu jamuan makan siang. Hidangan istimewa ini menjadi pelengkap dari buffet spread menarik yang tersedia dari RISE, termasuk menu khasnya diantaranya Australian wagyu beef cheek rendang dipadu dengan nasi lemak, seafood dengan Thai green curry, dan juga chilli Sri Lankan crabs.

4. Pengalaman bersantap paling artisanal dan santai: An Artisanal Journey at Renku
Ambil sejenak untuk bersantai di Renku Bar & Lounge, yang terletak di lobi hotel Marina Bay Sands yang mewah. Nikmati sebuah hidangan terkurasi yang terdiri dari 12 minuman anggur organic dan biodinamik, keju-keju Eropa, dan roti-roti, sambal menikmati music live yang pelan dan santai. Program ini dapat dinikmati sepanjang festival berlangsung, yaitu 15 Mei sampai 28 Mei, 2023.

5. Pengalaman bersantap paling mengesankan di nightclub: MARQUEE Experiential Dining
Nightclub terbesar dan tersohor di Singapore, MARQUEE, mempersembahkan sebuah perjalanan kuliner penuh sensori hanya untuk dua malam, bertajuk MARQUEE Experiential Dining. Jordy Navarra and Johanne Siy, dua Chef paling terkenal dari Filipina, akan mempersiapkan pengalaman kuliner live yang inovatif dan berkesan di atas panggung untuk para tamu.