Share
Terinspirasi Olahraga Universitas Inggris, Uniqlo x JW Anderson Merilis Kolaborasi untuk Koleksi Spr
Yuswialdyth Ardelia Almira
31 March 2023

Uniqlo baru saja merilis koleksi kolaborasinya bersama JW Anderson yang bertemakan preppy style.


Menandai tahun keenamnya dengan interpretasi modern akan gaya klasik Inggris, UNIQLO dan JW Anderson melakukan kolaborasi dengan menghadirkan koleksi sporty school looks yang terinspirasi oleh olahraga tradisional oleh universitas di Inggris yang memberikan sentuhan atletis atau sporty dalam pakaian klasik.

Setelah musim sebelumnya menghadirkan baju rumahan yang nyaman, kali ini JW Anderson dan UNIQLO hadir dengan seragam akademik Inggris melalui lensa olahraga dengan koleksi yang berjudul “A Sporting Way of Life”. Koleksi yang menjadi interpretasi akan gaya modern dari preppy dan olahraga tradisional Inggris ini terinspirasi dari berbagai olahraga seperti bulu tangkis, rugby, tennis, dan dayung.

“Saya selalu tertarik pada olahraga dan atlet, tetapi saya sendiri tidak terlalu menggelutinya. Ayah saya adalah seorang pemain rugby, jadi saya mencoba untuk bermain ketika saya masih muda, tetapi saya memiliki ingatan yang buruk tentang pengalaman itu – itu adalah sebuah musibah.” ujar Jonathan Anderson, sang pemilik JW Anderson, dalam interviewnya bersama Uniqlo.

Dalam kolaborasinya ini, Uniqlo dan JW Anderson menghadirkan berbagai macam pilihan pakaian seperti ultra light blazer, jacket, hingga polo shirt. Jonathan Anderson berkata bahwa pakaian favoritnya dalam koleksi ini adalah jaket sports dan dress tennis yang menggabungkan antara klasik dan modern.

Selain itu, ia juga memberikan beberapa tips untuk styling bagi koleksi wanita dan pria, “Dengan setiap koleksi, kami memperluas lemari pakaian JW ANDERSON dan UNIQLO dengan pakaian yang dapat dipadukan sepanjang musim. Jaket AirSense khususnya–sangat pas dan bahan modern. Ini dapat dipadukan dengan sesuatu yang sederhana seperti jeans kasual namun tetap terasa sangat modern.” ujarnya.

Nantikan koleksi kolaborasi UNIQLO bersama JW Anderson yang akan dirilis pada 6 April 2023 melalui situs resmi maupun gerai Uniqlo di Indonesia.