Share
Setengah Abad Jejak Sang Penjaga Sneaker: Selebrasi "Since Day One" di Indonesia
Putrika Annaya Salsabila
19 September 2024

Rayakan 50 tahun berdiri, Foot Locker hadirkan kampanye “Since Day One” di Indonesia!


Dalam perayaan setengah abad eksistensinya di dunia sneaker, Foot Locker tak hanya berdiam diri di panggung global. Brand yang menjadi bagian dari PT Map Aktif Adiperkasa Tbk ini, membawa euforia 50 tahun kejayaannya ke Indonesia dengan acara-acara yang seru, yang tak hanya menyentuh komunitas sneakerhead, tetapi juga merangkul komunitas disabilitas.

Momen bersejarah ini juga menjadi ajang peluncuran eksklusif "Foot Locker 50th Anniversary Collection" yang dinantikan.

Foot Locker

Sejak kehadirannya di Indonesia pada tahun 2022, Foot Locker berhasil menancapkan akar yang kuat di kalangan pecinta sneaker lokal. Untuk memperingati setengah abad perjalanannya, Foot Locker menggandeng sejumlah jenama legendaris seperti Adidas, Converse, Nike, Puma, dan New Balance dalam menghadirkan sneakers edisi terbatas yang tak hanya memancarkan aura klasik, tetapi juga menyoroti pengaruh besar masing-masing brand dalam membentuk budaya sneaker global.

Selama lima dekade, Foot Locker telah menjadi lebih dari sekadar toko sepatu, tetapi juga simbol pergerakan, menginspirasi generasi demi generasi pecinta sneaker di berbagai belahan dunia. Di Indonesia, semangat ini terasa begitu hidup berkat energi dan kreativitas dari komunitas sneakerhead, pemain basket, hingga para pencinta streetwear.

Foot Locker  2

“Dalam perayaan ulang tahun emas Foot Locker ini, kami bangga mengapresiasi komunitas yang telah mendukung kami sejak hari pertama,” ujar Vitra Widinanda, Brand Marketing Foot Locker Indonesia. “Semangat mereka yang tak pernah pudar menjadi kekuatan di balik kesuksesan kami, terutama di Indonesia.”

Kampanye "Since Day One" ini adalah selebrasi khusus yang dirancang untuk menghormati setiap individu yang telah membuat Foot Locker menjadi ikon global, termasuk di Indonesia. Perayaan ini adalah penghargaan untuk komunitas, pelanggan, dan Stripers—sebutan untuk staf Foot Locker—yang telah menjadi bagian dari setiap langkah perjalanan ini.

Foot Locker 3

“Di hari yang istimewa ini, kami menegaskan kembali komitmen Foot Locker untuk terus mendukung dan membesarkan budaya sneaker yang telah berkembang di Indonesia sejak hari pertama. Mari kita rayakan 50 tahun penuh gairah, inovasi, dan kebersamaan—dan masih banyak lagi yang akan datang,” tutup Vitra.