Share
Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Surabaya Raih IDX Channel Anugerah ESG 2024
HighEnd Editorial
29 July 2024

Perseroan bertekad untuk terus melanjutkan program sehingga manfaatnya bisa terus dirasakan oleh masyarakat.


PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Surabaya berhasil meraih penghargaan IDX Channel Anugerah ESG 2024. Ini lantaran Perseroan memegang komitmennya untuk turut berkontribusi kepada masyarakat dan lingkungan.

"Kami sangat bersyukur mendapatkan reward dari IDX Channel. Kami menyiapkan program-program kami agar ke depannya bisa lebih baik lagi," ujar Supervisor I HSSE Operation PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Surabaya, Andy Yudha Hutama, di gedung Bursa Efek Indonesia, Kamis (25/7/2024).

PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Surabaya sendiri secara konsisten menjalankan program peningkatan mutu sanitasi di rumah-rumah warga yang berlokasi di bantaran sungai. Program tersebut pun sukses membuat sanitasi rumah menjadi lebih bagus.

"Jadi program itu kami berusaha membalikkan rumah yang awalnya membelakangi sungai menjadi menghadap ke sungai, sehingga sanitasi rumah tersebut menjadi lebih bagus lagi," ungkap Andy.

Lebih lanjut disampaikan, Perseroan bertekad untuk terus melanjutkan program sehingga manfaatnya bisa terus dirasakan oleh masyarakat. Tak lupa, menurut Andy, evaluasi juga akan dijalankan agar program-program yang akan datang bisa berjalan lebih sempurna.

"Kami akan tetap melanjutkan program ini per 5 tahun sekali lalu dilakukan evaluasi untuk program-program yang akan datang," pungkasnya.

Untuk diketahui, pemberian anugerah ini didasari pada 4 aspek utama dalam penilaian, yaitu aspek environment, social, governance dan Innovation in Sustainable Finance berdasarkan 12 sektor di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Adapun ke-12 sektor tersebut yakni energi, barang baku, perindustrian, konsumen primer, konsumen non-primer, kesehatan, keuangan, properti dan real estat, teknologi, infrastruktur, transportasi dan logistik, serta produk investasi tercatat.

(Taufan Sukma)

PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Surabaya, IDX Channel Anugerah ESG 2024, Perseroan, IDX Channel, Supervisor I HSSE Operation PT Pertamina Patra Niaga Integrated, Andy Yudha Hutama, Bursa Efek Indonesia