Share
Melirik Koleksi Terbaru Melissa X Marc Jacobs yang Stylish, Sustainable, dan Nyaman
Trisha Aulia
15 June 2024

Dalam kolaborasi kedua ini, Melissa X Marc Jacobs menghadirkan tiga model sepatu dengan desain yang stylish dan luar biasa nyaman, cocok untuk segala momen! Koleksi ini juga mengedepankan keberlanjutan, memanfaatkan bahan yang ramah lingkungan untuk Bumi yang lebih baik.


Melissa, jenama footwear dan aksesoris asal Brazil yang ikonik, kembali berkolaborasi dengan desainer kenamaan dunia, Marc Jacobs. Kolaborasi kedua ini tentunya dinantikan setelah kesuksesan kolaborasi pertama mereka di tahun 2023. Koleksi terbaru ini mempertegas komitmen kedua jenama terhadap inovasi, desain, dan yang terpenting, keberlanjutan. Melissa X Marc Jacobs dengan bangga mempersembahkan koleksi kapsul untuk Pre-Fall season.

Terinspirasi dari konsep “ready-to-wear” ala Marc Jacobs, koleksi eksklusif ini menampilkan potongan-potongan fashion-forward, desain monogram, dan sentuhan akhir metalik yang dipadukan dengan sempurna dengan ciri khas Melissa yaitu bahan seperti jelly, transparan, dan ramah lingkungan. Melissa x Marc Jacobs kali ini menggunakan bahan Melflex dan bio-based EVA, yaitu bahan baku terbarukan dari tebu. Selain ramah lingkungan, bahan ini juga membuat koleksi sepatu ini super ringan, kuat, dan nyaman digunakan sehari-hari.

Melissa dan Marc Jacobs sama-sama memiliki komitmen yang tinggi terhadap keberlanjutan. Melissa sendiri terus berinvestasi dalam penggunaan biomaterial dan bahan daur ulang, serta berupaya mengurangi emisi karbon dalam proses produksinya. Selain itu, Melissa juga menggunakan bahan vegan yang tersertifikasi Vegan Society dan 100% kemasannya dapat didaur ulang karena menggunakan kertas daur ulang dan lem berbahan dasar air.

Head of Marketing Communication Melissa Indonesia, Sara Calista mengatakan, “Koleksi kedua Melissa x Mark Jacobs Capsule Collection kali ini menghadirkan alas kaki yang luar biasa ringan dan nyaman dengan tiga model yaitu Melissa Becky + Marc Jacobs, Melissa Mule + Marc Jacobs, dan Melissa Ruby + Marc Jacobs. Ketiga model sangat mudah dikombinasikan dengan berbagai konsep style namun tetap stands out layaknya fashion statement dari penggunanya.”

Melissa Becky + Marc Jacobs

Melissa Becky adalah sandal platform yang terbuat dari Melflex dan variasi PVC yang 100% dapat didaur ulang. Koleksi ini dibuat untuk Anda yang ingin tetap tampil stylish sekaligus turut meminimalkan dampak terhadap lingkungan. Modelnya menampilkan desain eksklusif dengan detail khas Marc Jacobs dan hadir dalam berbagai warna. Hadir dalam lima warna, Melissa Becky adalah item penting bagi Anda yang gemar pada fashion, kenyamanan, dan desain yang luar biasa.

Melissa Mule + Marc Jacobs

Salah satu item dari Melissa x Mark Jacobs Capsule Collection yang paling layak dinantikan adalah model Melissa Mule terbaru ini. Terinspirasi dari silhouette mule yang klasik, Melissa Mule + Marc Jacobs memiliki efek polesan metalik yang mengkilap di bagian luar dan matte di bagian dalam, dilengkapi dengan hak setinggi 9 cm yang menjamin kenyamanan luar biasa. Model ini hadir dalam warna perak, emas, dan putih transparan yang memikat.

Melissa Ruby + Marc Jacobs

Terinspirasi dari sepatu ballerina, Melissa Ruby adalah sepatu ringan dengan aksen metalik yang memiliki desain kasual, cocok untuk segala momen. Model ini juga dilengkapi dengan ornamen PVC full plastics yang terbuat dari bahan Melflex dan 100% dapat didaur ulang, ciri khas Melissa yang dihadirkan dengan sempurna dalam model ini. Melissa Ruby + Marc Jacobs tersedia dalam lima warna yang menawan.

“Jika koleksi kolaborasi Melissa x Mark Jacobs Capsule Collection tahun 2023 lebih menampilkan warna-warna seperti hitam, putih, merah, dan biru, kolaborasi tahun 2024 ini lebih condong ke warna netral, dengan sentuhan transparan/see through dan warna perak mengkilap serta keemasan yang lebih mudah dipadukan dengan atasan bermotif cerah. Koleksi ini juga sesuai untuk konsep outfit smart casual atau comfort style apapun sesuai selera pengguna, ” tutup Sara.

Di Indonesia, seluruh koleksi Melissa x Mark Jacobs Capsule Collection online Melissa.co.id dan beberapa store offline Melissa. Koleksi ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp. 1.750.000.-