Share
J. Bioletti by Parlour Perkenalkan Natural Hair Coloring dan Western Cuts
Salsabila Andika Putri
19 April 2023

Mewarnai dunia fashion dan mode, J. Bioletti by Parlor memperkenalkan gaya hair coloring mereka yang unik, serta western cuts.


Baru saja dibuka, J. Bioletti by Parlour di lantai 4 Plaza Indonesia telah memberikan pelanggan setia mereka tempat yang nyaman untuk hairstyling session. Ada 3 cabang salon rambut milik Parlour – 2 di antaranya di Jakarta dan 1 di antaranya berlokasi di Surabaya. Sementara itu, J. Bioletti by Parlour dibuka pada tahun 2020 selama puncak pandemi, meskipun demikian salon tersebut berkembang cukup pesat.

J. Bioletti memiliki gaya berbeda yang mereka condongkan ke gaya rambut western, alih-alih mengikuti tren salon kecantikan Asia di Indonesia. Pelanggan tampaknya memiliki western style favorit mereka juga, yang merupakan rambut wavy nan sehat. Gaya rambut tersebut membuat tampilan keseluruhan tampak alami dan tidak memiliki kesulitan dalam styling-nya.

Selain itu, pewarnaan rambut adalah spesialisasi mereka. J. Bioletti sering mengundang penata rambut yang diakui secara internasional dan seorang hair colorist baru tengah disambut oleh J. Bioletti, Amy adalah seorang colorist dengan tangan ajaib.

Simak wawancara HighEnd Magazine bersama Amy, berikut ini:

1. As a colorist, what’s the hair color trend that is happening now in 2023? Is it
already booming in J Bioletti?
(Sebagai colorist, adakah warna rambut yang sedang tren di tahun ini? Apakah warna rambut tersebut sedang booming juga di J. Bioletti?)

I think that warmth is very on trend this year. We can see a trickle down effect from Kendall Jenner’s ginger moment last year. Rich browns, coppers, auburns anything warm really. Pairing it with a balayage technique helps to keep maintenance to a minimal.

Menurutku warna-warna yang hangat akan sangat trending tahun ini. Kita bisa melihat efek dari kesuksesan tren rambut ginger dari Kendall Jenner tahun lalu. Warna cokelat yang classy, silver, dan merah, sejatinya semua warna yang hangat dengan menggunakan teknik balayage akan memberikan perawatan yang minimal.

2. What’s the hair coloring technique that you are most confident in? (Apa teknik mewarnai rambut yang sangat anda sukai?)

I love doing all different kinds of colour as it offers me variety and a little bit of excitement. But my all time favourite is doing natural lived in hair colour. It always looks so soft and subtle almost like it could be your natural colour, Like the sun kissed your hair because you spent a couple months in Bali.

Saya suka mengerjakan segala jenis warna karena hal tersebut melebarkan pengalaman dalam variasi warna serta menimbulkan kegembiraan. Tapi teknik favorit saya sepanjang masa adalah mengerjakan warna natural. Karena warna-warna tersebut akan selalu terlihat sangat lembut dan halus hampir tampak seperti warna alami rambut itu sendiri. Seperti cahaya matahari yang membuat rambut menjadi seperti demikian karena beberapa bulan di Bali.

3. Is there any struggle in hair coloring, maybe hair types that need extra caution? (Adakah kesusahan dalam mewarnai rambut, mungkin tipe rambut yang butuh perhatian ekstra?)

One of the biggest struggles or challenges we face as colourist is pre existing colour, in particular home colour. What makes up the colour inside the box is very different to professional colour. Achieve something like a ash grey or light blonde from a dark brown or black will take a couple sessions to achieve and will inevitably cause a little bit of damage.

Salah satu perjuangan atau tantangan terbesar yang kita hadapi sebagai colorist adalah warna yang sudah ada sebelumnya, khususnya home colour–yang mana membuat warna di dalam kotak akan menjadi sangat berbeda dengan warna profesional. Untuk mencapai warna seperti abu-abu atau pirang muda dari coklat tua atau hitam akan membutuhkan beberapa sesi dan pasti akan menyebabkan sedikit kerusakan.

4. Is there any new style of coloring that you want to introduce? (Apakah ada gaya dalam mewarnai rambut yang ingin anda tunjukkan?)

I think in Indonesia guest are cautious of having colour in their hair as they want it to still look natural, with the colouring techniques now we can achieve very natural looking results. So I would say colour in general is something I’d love to introduce here.

Saya pikir di Indonesia, pelanggan tampak berhati-hati saat memiliki warna di rambut mereka karena mereka ingin tampak natural, dengan teknik pewarnaan yang ada sekarang ini, kita dapat mencapai hasil yang ttampak sangat natural. Jadi, warna-warna yang umum adalah sesuatu yang ingin saya perkenalkan di sini.

5. What are the hair colors that you proposed for a professional look? (Menurut anda apa saja warna rambut yang cocok dalam tampil profesional?)

I would say having nice hair no matter the shade will always look professional. With that being said keeping it more to colours that people naturally have. Bright fashion colours look amazing but might not be workplace friendly in some.

Menurut saya memiliki rambut yang bagus tidak peduli corak warnanya akan selalu tampak profesional. Kesimpulannya tentu memakai varian warna yang dimiliki orang secara alami. Warna-warna modis yang cerah mungkin tampak indah tetapi tidak cocok dipakai di beberapa tempat kerja.